Abu Ghonam

Assalamu’alaikum Segala puji bagi Allah yang selalu kami puji, kami mohon pertolongan dan ampunan-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejelekan diri kami dan dari keburukan amal perbuatan kami. Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tiada yang dapat menyesatkannya dan siapa yang Allah sesatkan maka tiada yang dapat memberinya petunjuk. Kami bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Selanjutnya … Inilah secara sederhana karena banyak yang salah kaprah tentang apa itu wahabi?semoga anda sekalian wahai pecinta ilmu dapat belajar banyak dan memahami makna Islam yang sebenarnya jangan hanya mendengar dari fitnah dan kejahatan lainnya. Perlu juga kami sampaikan, bahwa website ini merupakan salah satu bagian dari dakwah kami yang tegak berdasarkan ilmu syar´i dan mengacu kepada metode pemahaman As-Salaf Ash-Sholeh, insya Allah.

Silakan kontak Abu Ghonam:

 Email                  : abu_kambing@yahoo.com

 Phone                 : +62-856-92864632

38 Comments

  1. assalamualaikum
    salam ya akhi
    semoga kita selalu berada di jalan Al Haq

  2. Salam dari S’pura,
    darulkautsar.com web yang baik dari Malaysia.

    terima kasih.

  3. Kenapa orang wahabi suka mengkafirkan orang islam yang tak sependapat dengan mereka. Sedangkan perkara itu adalah khilaf?

    Wahabi saudi adalah teman karib kepada USA& british dalam menjatuhkan kerajaan Islam lain.
    Adakah kaum salaf dahulu membolehkan bersekutu dengan orang kafir bagi memusnahkan orang Islam yang tak se aliran?

  4. Matkilau…bisa anda sebutkan sebagai contoh siapa yang mengkafirkan siapa?karena hal ini sangat sennsitif sekali dan perlu disertai fakta guna mempertegas hujjah, jika tidak maka seharusnya kita tidklah patut mendakwanya…

    wallaahu a’lam

  5. adakah anda tahu tentang penyakit was2. saya yg menghidapinya perlu cara utk ubat

  6. Segala puji bagi Allah yang selalu kami puji, kami mohon pertolongan dan ampunan-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejelekan diri kami dan dari keburukan amal perbuatan kami. Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tiada yang dapat menyesatkannya dan siapa yang Allah sesatkan maka tiada yang dapat memberinya petunjuk. Kami bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Selanjutnya … PERTANYAANNYA : ???? DIMANAKAH LETAK :
    1. Assalamualaina waalaa ibaadillahisshalihiin
    2. Allahumma shalli alaa Muhammad wa’alaa alii muhammad
    Kepada siapakah kita mengucap itu didalam Tahiyat????
    Siapakah Ibadillahisshalihiin ????? siapakah wa’alaa alii Muhammad ???? Tolong dijawab !!!!!!
    HR Bukhari :5917. Dari Abdullah ra. ia berkata: Kami semua ketika Sholat bersama Nabi Muhammad saw. selalu berdo`a: ASSALAMU (keselamatan) atas Allah sebelum hamba-hambanya. Keselamatan atas Jibril, keselamatan atas Mikail, keselamatan atas fulan dan fulan. Ketika Nabi sudah usai Beliau menghadap kami dan bersabda: “Sesungguhnya Allah adalah ASSALAAM, maka ketika salah satu diantara kalian duduk dalam Sholat hendaklah ia berkata: “Beberapa penghormatan untuk Allah serta Sholawat dan kebajikan-kebajikan, Keselamatan atas engkau wahai Nabi, dan rahmat Allah serta Barokahnya, Keselamatan atas kami dan atas Hamba-hamba Allah yang saleh-saleh baik dibumi maupun dilangit – Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan sesungguhnya Nabi Muhammad adalah Hamba Allah dan utusannya, kemudian setelah itu di boleh memilih bicara apa saja”.
    ??? BAHKAN NABI SAW SENDIRI MENGIRIM SALAM KEPADA MALAIKAT, SIFULAN DAN SIFULAN ……….
    HR Bukhari :6043. Dari Abu Sa`id Al Khudriy ra., ia berkata: “Kami pernah bertanya: “Wahai Rasulullah, ini adalah ucapan salam kepadamu, maka bagaimana cara kami mengucapkan sholawat kepadamu?”. Beliau bersabda: “Ucapkanlah ” “Wahai Allah, berikanlah berkah dan rahmat kepada Muhammad saw., yaitu hamba dan utusan-Mu sebagaimana Engkau memberikan berkah dan rahmat kepada Ibrahim as., dan berkah kepada Muhammad saw.dan keluarga Muhammad saw. sebagaimana Engkau memberikan berkah kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim as.” “.
    (HR: Bukhari)
    HR Bukhari : 6045. Dari Abu Humaid Assa`idiy ra., ia berceritera bahwa para sahabat berkata: “Wahai Rasulullah saw. bagaimanakah cara kami mengucapkan sholawat kepadamu?”. Beliau bersabda: “Ucapkanlah ” “Wahai Allah, berikanlah berkah dan rahmat kepada Muhammad saw., para isteri dan anak cucu beliau sebagaimana Engkau memberikan berkah dan rahmat kepada keluarga Ibrahim as. Berikanlah berkah kepada Muhammad saw., para isteri dan anak cucu beliau sebagaimana Engkau memberikan berkah kepada keluarga Ibrahim as., sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Pemurah” “.
    (HR: Bukhari)???? BAHKAN KITA DIWAJIBKAN MEMOHON BERKAH DAN RAHMAT UNTUK ANAK CUCU NABI ?????

    HR Bukhari : 6091. Dari Abu Hurairah ra. ia berkata: “Rasulullah saw. bersabda: “Sesungguhnya Allah mempunyai beberapa Malaikat yang mengembara di jalan-jalan seraya mencari orang-orang yang selalu menyebut nama Allah. Kalau mereka menjumpai sekawanan orang yang sedang menyebut nama Allah …. DST (DISEBUTKAN TTG : SEKAWANAN ORANG !!!) APAKAH DZIKIR SENDIRI SENDIRI ?????????

    • Apakah sekawanan harus zikir “satu nada satu irama???? serta dikomando oleh seorang??”. Apa kalu duduk ramai-ramai tapi zikir sendiri-sendiri bukan “sekawanan” ???

  7. Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh ya Akhi

    blog yang bermanfaat, semoga kita bisa banyak berdiskusi tentang banyak hal demi sesuatu yang Haq.🙂

    Jazakallah Khairan Katsiiran

  8. aku adalah seorang hamba yang hina dan jahil, tapi aku bercita-cita tegaknya hukum islam di negeri indonesia, aku berdo’a kepada para pejuang untuk terus berjuang menegakkan syriat islam di negeri kita……amien ya Allah ya Robbal aalamin.

  9. salam..

  10. hidup didunia nie mestilah mempunyai matlamat, matlamat kiter hanya kepada yang menciptakan kiter, guane2 pun kiter kene berbuat baik, Islam itu adalah agama yang diredhai, maka buat baik yang perlu kiter lakukan, salam maknanyer baik

  11. Assalamu’alaikum
    Masya Alloh, website yang bermanfaat insya Alloh…
    Namun, apabila diizinkan, ana ada dua saran…
    1) Hendaklah antum ganti kunyah Abu Ghonam dg yg lebih baik, insya Alloh yg demikian lebih utama dan bermaslahat…
    2) Sub judul di atas, ana kurang dapat memahami maksudnya? “Hal Wahhabi dzalika? Hal al-Manhaj awil Aqidah? Hal hadza fahmun shahih?”, koq rasanya susunan bahasanya janggal. Antum ahsan ganti aja dengan misalnya : “ad-Difa’ul al-Wahhab lid Da’wati al-Imam Muhammad bin ‘Abdil Wahhab”, atau “Wahhabiyah, ma lana wa ma ‘alaina” atau “Da’watuna Salafiyyah la Wahhabiyah” sebagaimana judul artikel Syaikh Hisyam al-‘Arif, atau selainnya…
    Barokallohu fikum

  12. salam,

    mas di sini sudah banyak faham islam, jangan nambah-bambahin deh. jadi bingung. kalo bisa cukup ahlussunnah aja. kita ikut nabi dan pengikutnya. islam kan rohmatan lil alamin. oh ya, kalau walisongo itu kaku kayak kita-kita, islam diterima apa gak ya di nusantara ..

  13. Kalau saya kaji lebih dalam, sebenarnya tidak ada aliran wahabi ! yang ada adalah Orang Islam yang ingin memurnikan islam (mukhlisiinalahuddin). Seperti Nurhasan Al Ubaidah. Ada yang kenal ?. Mungkinkah Nur Hasan Al Ubaidah waktu berguru/belajar Islam di Makkah Beliau menjadi muridnya dari Murid-murid Syech Muhammad bin Abdul Wahab ? Karena Banyak Ijtihad Nur Hasan Al Ubaidah mirip bahkan ada yang sama. Karena Beliau belajar agama diMakkah tahun 1940-an. Amin

  14. Akh Yaufik A. S.

    yang antum maksud apakah Nur Hasan Al Ubaidah pendiri Islam Jama’ah alias LDII?

    Kalo Iya, Dia tidak pernah belajar di Darul Hadits Mekah. Dan dia mempunyai bid’ah manqul. Wallahualam.

    • nurhasan haq belajar di ma’had darul hadits dan ketika beliau belajar dimekkah sekitar tahun 1940-an kebetulan adanya gerakan wahabi oleh abdul wahab yang mendapat restu dari raja arab saat itu yaitu muhamad ibnu sa’ud kalo gak salah.bahkan ibnu sa’ud pernah belajar bersama nurhasan ketika di darul hadits banyak saksi hidup yang benar2 melihat keadaan kala itu.manqul tidak sesat,jika dilogikakan manqul bertujuan untuk menjaga penyimpangan2 praktik ibadah yang langsung diawasi oleh gurunya langsung.contoh saya menyuruh anda untuk mengambil jarum dikamar saya tanpa memberitahu tempatnya yang tepat maka anda akan bingung atau bahkan ngawur mencarinya.tapi kalo saya menyuruh anda mengambil jarum dikamar saya pada bagian lemari atas didalam laci lalu didalam bungkus berwarna biru maka anda akan langsung bisa menemukan dan mengambil jarum dengan informasi yang akurat.seperti itulah contoh sistem manqul.orang yang tidak tahu ajarannya nurhasan yang sesungguhnya dia tidak akan tahu apa2 tentangnya.makanya tak kenal maka tak sayang.saya setuju dengan paham wahabi……tapi kita harus bisa berbudi yang luhur dalam naungan peraturan2 RI……

  15. Abu salma….syukran sarannya….alhamdulillaah ane fikirkan dulu…:)….

  16. Alhamdulillah kami baru mengetahui web ini, ijinkan mengambil tautan RSS antum untuk blog kami http://belasalafy.wordpress.com
    Jazakallah

  17. boleh…syukran @As-salafy…barakallaah

  18. gk sengaja nemu blog ini… Alhamdulillah InsyaAllah blognya bermanfaat…🙂

    sy stuju sama abu salma.. nama kun’yah anta diganti saja…trimakasih..

  19. Assalaamu’alaykum WarahmatulLaahi Wabaarakaatuh,

    AlhamdulilLaah antum sudah dikirim Allah SWT untuk mampir di blog ana, sehingga ana dapat membalas kunjungan ke blog yang sangat bermanfaat ini, bifadhlilLaahi Ta’aalaa

    Terima kasih atas kunjungan dan nasihatnya, semoga kita dipelihara dari syubuhaat dan syahawaat, termasuk syahwat thd dunia, nas-alulLaaha al’aafiyah…
    Haadzaa maa astathii’ an aquulu al-aan, wa
    JazaakumulLaahu khayraa…

    NB: Ana hanya ngisi di majlis2 kecil, di kota kembang

  20. wa’alaikumussalam warahmatullaahi wabarakaatuh…syukran al-ustadz sudah mampir, ane jadi malu…seharusnya ane lah yang patut diberi banyak nasehat, semoga kita diberi kekuatan menghadapi berbagai syubhat dunia, “jikalau dunia itu berharga di sisi Allah, niscaya orang2 kafir tidak akan diberi rizki” (riwayat Muslim)…tetapi dalam berda’wah generasi sekarang mungkinlah patut bagi sebagian dunia (khususnya sarana) ataupun mengajak orang kepada kebaikan dan manhaj lurus terutama tentang ilmu kreatifitas ma’isyah diperlukan…mungkin bagi sebagian orang juga takut jikalau segala2nya (dunia) yang jadi tujuan…

    lepas dari pada itu dalam berdakwah ada kiranya jalan atau strategi untuk memberitahu ummat kepada jalan yang lurus..dan sebagian dunia tidak mesti kita abaikan asalkan sesuai dengan koridor yang berlaku di atas manhaj rasulullah shalalaahu alainhi wasallam dan para sahabat ridwanullaah alaihim ajma’in…

    mari kita sama2 menapaki….:D

    wallahul musta’an

    wallaahu a’lam

  21. akhie ash-shalih…
    antum diciptakan Allah sebagai manusia, bukan hewan so.. ganti nama donk..!!!
    supaya saat kami baca artikel antum gak merasa gemanaaaaaa gicthuuu.
    ganti yaa…
    oya boleh ga ne mengambil kajian/ulasan antum (kami perbanyak) untuk bahan kajian islam di SMA? mohon balasan di jeari2208@yahoo.com
    trims… sakalangkong arigato guzaimazu thank you syukran jazilan

  22. Kalau soal nama tidak perlu diganti, bahkan banyak para shahabat yang menggunakan nama/kunyah yang maknanya hewan sperti Abu Hurairoh, Abu Umair, Khaulah, Khonsa dan para ulama juga ada yang menggunakan nama yang maknanya hewan Ibnu Baththoh dll. jadi tidak perlu diganti apa lagi Abu Ghonam ini sejatinya adalah pemelihara kambing.

  23. 🙂

  24. assalamu’alaikum warohmatullahi . . .

    akhi abu ghonam/fatah…semoga Allah mmberikan taufiq-NYA buat akhi, slalu dn senantiasa agar dapat mnyebarkan dakwah yang mubarokah ini…
    dakwah bermanhaj salaf…dn mnjadi mujahid dakwah dlm mmberikan tashfiyah buat umat serta dapat dijadikan sebagai investasi akhirat …buat antum…..amien

    ana , turut mendukung dakwah…ini,yaitu : manhaj salafy

    skali layar trkembang…pantang mundur kebelakang, hayya allal jihad

    Al Faqir illa Maghfirati Rabbihi….I T A…ar Rumaisha

  25. Allahu akbar,
    makash semangatnta Ummu rumaisha…
    ayuk kita sama2 berjuang!! di atas manhaj yang haq ini!!!

  26. ana ga ikut salafi…, tapi mo baca-baca juga ya… ^_^. Wah semangat2 semuanya nh.. Subhanalloh dan pinter2 bahasa arabnya.

  27. Dicari-cari salafi ga ada DPP dicari-cari Salafi ga ada DPC, dicari-cari Salafi ga ada DPRa. Kuhampiri kutanya kuminta Formulir pendaftarannya ga ada formulirnya.

    Loh memang salafi bukan golongan/sekte koq, inilah manhaj ga ada anggota-anggotaan. Ilmu-tetap ilmu ga pandang bulu.

  28. salaamun ‘alaykum,,
    salam ukhuwah..
    ana yg masih faqir ilmu jd bingung. kata si fulan, katanya fulan, faham salafi/wahabi didebat secara kritis menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah. katanya ada pembelokan islam dlm faham garis keras ini,, tp sayangnya yg berkata seperti itu tidak menyodorkan bukti berupa data/ pun fakta! Jadi ana rasa tdk bisa dijadikan hujjah ya??apalagi ‘katanya’ ‘katanya’…bener begitu ndak?? Jadi ga perlu digubris ya??
    Bener2 deh, sedikit kita lengah, syubhat secepat kilat menyambar.. alhamdulillah tadabbur ‘ilm Allah permudah slh 1nya dg fasilitas sprti ini…
    Jazakallah khayran katsiiro utk pengelolanya..
    Maghfirotuh wa barokallahufiika

  29. neh dah di liat hehehe

  30. Assalamua’laikum warohmatullahi…

    Akhi..fatah..

    Artikel-artikel yg terbaru harap di rilis dan di susun secara kontinue dan berkesinambungan…
    Agar selalu konsisten serta

  31. ………..sambungan tulisan diatas..

    dapat memberikan kontribusi Dakwah dalam memerangi syuhbat yang masih banyak ‘bercokol’..dibenak kaum muda/i muslim di Indonesia…

    Allah berfirman

    Dasar-dasar dakwah dan sikap Islam terhadap lawan

    “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[845] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. “(QS An Nahl :125)

    [*}Hikmah: ialah perkataan yang tegas dan benar yang dapat membedakan antara yang hak dengan yang bathil.

    Tetaplah ILTIZAM demi menegakkan IZZAH dienul Haq …yg bermanhaj Salaful Ummah…
    serta ISTIQOMAH dlm menghadapi berbagai ‘rintangan’ dakwah…

    Hanya Allah tempat kita mengadu…Seperti Yg Allah Firmankan :

    “Ya’qub menjawab: “Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya.” (QS 12 : 86)

    Al Faqir illa Maghfirati Rabbihi…

  32. Ass.Syukron atas artikel shalat antum, ana juga nayari Videonya apa antum bisa membantu bagaimana cara mendapatkannya?

  33. Kaum salafi made in indonesia jauh tak sebanding dengan salafi di saudi,di indonesia salafi belajar ilmunya aja beli buku2 di perpustakaan kemudian di pelajari,di pahami,dan di amalkan sendiri.Mereka ga tau kitab hadist,dan ga pernah belajar hadist secara mendetail,taunya cuma namanya saja,mereka juga ga tau tentang sanad hadist,taunya cuma sepotong2 dari aisyah,atau dari abu huroiroh,nabi bersabda…,sudah begitupun terkadang suka menyalah2kan wahabi yang lain,dasarnya cuma sederhan,rasa cemburu sosial,iri,dan dengki,dan menganggap mereka sendiri yang paling benar,jika mereka menyadari ada kaum wahabi di indonesia yang lebih baik dari mereka,(salafi made in indonesia),tapi mereka ga sadar,dan bahkan mereka (salafi made in indonesia) berusaha melakukan makar untuk menjatuhkan kaum wahabi yang lebih baik tersebut,mereka menyebar gosip dan fitnah ke mana2,suatu saat semua itu akan berbalik kepada mereka,jazakallohu khoiron bil huda…

  34. Wahabi pembantu Dajjal

  35. umat islam bakalan pecah menjadi 72 golongan…tidak ada kerukunan diantara mereka…padahal sholatnya sama..tuhan yg disembah sama…nabi yg dijunjung sama…so pasti yg diuntungkan adalah amerika dan sekutunya…mereka dg mudahnya akan menguasai dunia..mengemudikan tatanan ekonomi dunia…dan saya berkhusnudzon bahwa pengelola web ini adalah bagian dari mereka(musuh2 islam) untuk mengadu domba kita umat MUHAMMAD…ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s