Pemerintah Palestina Kecam Serangan Israel di Nablus

infopalestina-Gaza : Departemen Penerangan Palestina menngecam usaha tindak permusuhan Israel yang berkelanjutna terhadap sejumlah kota di Tepi Barat, terutama kota Nanlus. Hamper tiap hari mereka menyerbu wilayah Nablus, karena mereka berkepentingan untuk meciptakan kerusuhan di berbagai tempat. Mereka tak menginginkan perdamaian.

Dalam surat keteranganya, Departemen Penerangan menyebutkan, serdadu penjajah terus melakukan penyeranganya secara sitematis dan terus menerus terhadap Nablus dan berbagai wilayah di Tepi Barat.

Serdadu Israel tak jarang melakukan penggeladahan secara besar-besaran terhadap penduduk Nablus dan menangkap sebagianya, dan ini dilakukan hamper tiap hari.

Disebutkan bahwa semua tindakan militeristik ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan pergolakan dan kekacauan di dalam wilayah Palestina, di tengah usaha perdamaian hakiki sesuai dengan peraturan internasional yang menyetujui ditariknya penjajahan di semua wilayah Palestina, serta dimulainya perundingan-perundingan untuk mencari jalan damai.

Yang perlu dilakukan saat ini oleh masyarakat internasional adalah segera memotong politik penjajahan Israel di wilayah Palestina, agar mereka tidak mengira bahwa mereka berada di atas undang-undang, hingga mereka tidak terbebas dari pengadilan internasional dan agar undang-undang internasional tidak direndahkan atau dilecehkan sedemikian rupa oleh Israel. Disamping itu, agar masyarakat internasional tidak kehilangan keseimbangan dalam memperlakukan masalah Palestina. Atau mereka tidak mampu untuk merealisasikan undang-undang yang berimbang dan melakukan setandar ganda.

Dalam pada itu, Mustafa Al-Barghutsi mengecam tindakan Israel kemarin sore di Ramallah dengan menangkapi sejumlah warga sipil. Tindakan ini merupakan profokasi untuk memancing amarah warga dan terjadilah pergolakan kepada kaum penjajah, ungkapnya. (pic/asy)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s